Senin, 19 April 2010

Pemrograman C / C++ : Alasan Menggunakan Bahasa C atau C++

Setelah mengetahui apa itu bahasa C/C++, kali ini saya menuliskan alasan mengapa menggunakan bahasa pemrograman C/C++ :

1. C adalah bahasa pemrograman yang paling populer saat ini

Dengan banyaknya programer bahasa C,membawa pengaruh semakin mudahnya kita menemukan masalah yang kita dapatkan ketika menulis program dalam bahasa C. Pengaruh positif lain adalah semakin banyaknya kompiler yang dikembangkan untuk berbagai platform (berpengaruh ke portabilitas).

2. C adalah bahasa pemrograman yang memiliki portabilitas tinggi

Program C yang kita tulis untuk satu jenis platform, bisa kita kompile dan jalankan di paltform lain dengan tanpa ataupun sedikit perubahan. Ini bisa diwujudkan dengan adanya ANSI untuk C.

3. C adalah bahsa pemrograman dengan kata kunci sedikit.

Kata kunci disini adalah merupakn fungsi ataupun dasar yang di sediakan oleh kompiler suatu bahasa pemrograman. Hal ini membawa pengaruh semakin mudahnya kita menulis program dengan C. Pengaruh lalin dari sedikitnya kata kunci ini adalah proses eksekusi program C yang sangat cepat.

4 .C adalah bahasa pemrogran yang fleksibel

Dengan mengusai bahasa C, kita bisa menulis dan mengembangkan berbagai jenis program dari operating system ,word proces, graphic procesor, spreadsheets, ataupun kompiler untuk suatu bahasa pemrograman.

5. C adalah Bahasa pemrograman yang bersifat modular

Program C ditulis dalam routine yang biasa di panggil dengan fungsi. Fungsi fungsi yang telah kita buat,bisa kita gunakan kembali dalam program ataupun aplikasi lain.


----------------------------------
Dukung Isa pada Kontes Seo Amikom Blogger Community Goes To Karimunjawa


Anda Ingin Berlangganan Tutorial Komputer Terbaru Seperti Ini Gratis ,Masukkan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar untuk entri blog belajar ilmu komputer ini. Kurang lengkap rasanya apabila anda tidak meninggalkan jejek komentar anda di blog ini.

 

Komentar Terakhir

Belajar Ilmu Komputer Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon Supported by : Amikom Blogger Community Goes To Karimunjawa