Kamis, 22 April 2010

Jaringan Komputer : Sejarah Jaringan Komputer


Tiga abad sebelum sekarang , masing masing ditandai dengan dominasi yang berbeda. Abad ke-18 didominasi oleh perkembangan sistem mekanik yang mengiringi revolusi industri. Abad ke -19 merupakan jaman mesin uap. Abad ke-20 teknologi radio,tv dan komputer memegang peran untuk pengumpulan , pengolahan, dan media distribusi informasi. Abad ke-21 ini , dimana teknologi jaringan komputer global mampu menjangkau seluruh wilayah dunia, pengembangan sistem dan teknologi yang digunakan, pentebaran melalui media internet, peluncuran satelit satelit komunikasi dan perangkat komunikasi wireles, menndai awal abad milenium.

Sejak memasyarakatnya internet dan dipasarkannya sistem operasi windows 95 oleh Microsoft Inc.,menghubungkan beberapa komputer baik komputer pribadi maupun server dengan sebuah jaringan dari jenis LAN sampai WAN menjadi hal yang mudah dan biasa. Demikian pula dengan konsep dowmsizing maupun lightsizing yang bertujuan menekan anggaran belanja khususnya dalam peralatan komputer, hal ini menyebabkan kebutuhan akan sebuah jaringan komputer merupakan suatu hal yang tidak bisa dielakan lagi.

Sumber : "Pengantar Jaringan Komputer (Melwin Syafrizal )"


----------------------------------
Dukung Isa pada Kontes Seo Amikom Blogger Community Goes To Karimunjawa


Anda Ingin Berlangganan Tutorial Komputer Terbaru Seperti Ini Gratis ,Masukkan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

4 komentar:

IDHANGDOANG on 22 April 2010 pukul 20.01 mengatakan...

wuih. duni komputer n internet emang meledak di abad 21

IzaAzhari on 22 April 2010 pukul 20.29 mengatakan...

emang brow......abad 21 jarkom brkmbng....dunia IT mkin ok

Unknown on 3 Mei 2010 pukul 14.32 mengatakan...

Aku muat di Gudang Materi yahh gan ;)

Unix Creative Group on 27 Juni 2010 pukul 19.20 mengatakan...

hm..... matabs jaya ini.....

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar untuk entri blog belajar ilmu komputer ini. Kurang lengkap rasanya apabila anda tidak meninggalkan jejek komentar anda di blog ini.

 

Komentar Terakhir

Belajar Ilmu Komputer Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon Supported by : Amikom Blogger Community Goes To Karimunjawa