Senin, 19 April 2010

Pemrograman C / C++ : Apa itu Bahasa Pemrograman C / C++


Sambil belajar saya iseng iseng nulis di blog. Kali ini tentang apa itu bahasa Pemrograman C / C++. Semoga apa yang saya tulis bermanfaat untuk pembaca.

Bahasa C adalah bahasa pemrograman prosedural yang memungkinkan kita untuk membuat prosedur dalam menyelesaikan suatu masalah. Bahasa C++ adalah bahasa pemrograman yang berorientasi pada objek.

Bahasa tingkat tinggi merupakan bahasa yang mudah dipahami oleh manusia, C dan C++ merupakan contoh bahasa dari bahasa tingkat tinggi. Contoh lain dari bahasa tingkat tinggi adalah Pascal , Perl, Java, dan lain lain. Sedangkan bahasa tingkat rendah merupakan bahasa mesin atau bahasa asembly.

Secara sederhana sebuah komputer hanya dapat mengeksekusi program yang ditulis dalam bahasa mesin. Oleh karena itu , jika suatu program ditulis dalam bahasa tingkat tinggi, maka program tersebut harus diproses dahulu sebelum bisa dijalankan dengan komputer.
Proses untuk untuk mengubah dari bahasa tinkaat tinggi ke bahasa tingkat rendah dalam bahasa pemrograman ada 2 tipe yaitu intrepenter dan compiler.
Bahasa pemrograman seperti C dan C++ merupakan contoh dari tipe compiler. Namun ada bahasa yang menggabungkan 2 tipe ini salah satunya adalah bahasa Java.

Sumber : "10 Langkah belajar logika dan algoritma, menggunakan bahasa c dan c++di GNU /linux" ,Ema Utami dan Sukrisno.


----------------------------------
Dukung Isa pada Kontes Seo Amikom Blogger Community Goes To Karimunjawa


Anda Ingin Berlangganan Tutorial Komputer Terbaru Seperti Ini Gratis ,Masukkan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

2 komentar:

Unknown on 22 April 2010 pukul 19.54 mengatakan...

Wah aku kemarin udah post tentang sejarah bahasa pemrograman sob..tapi belum post tentang bahasa C , C++..aku copy artikelnya ya sob..

IzaAzhari on 22 April 2010 pukul 20.26 mengatakan...

wokey... yg pnting taruh link post ini d blogmu

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar untuk entri blog belajar ilmu komputer ini. Kurang lengkap rasanya apabila anda tidak meninggalkan jejek komentar anda di blog ini.

 

Komentar Terakhir

Belajar Ilmu Komputer Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon Supported by : Amikom Blogger Community Goes To Karimunjawa