Rabu, 05 Mei 2010

Tips dan Trik Komputer : Bebaskan Gangguan Mouse pada Saat PC Tertidur


Malam hari seperti biasanya saya sempatkan untuk memposting sebuah tips dan trik komputer. Tips dan trik ini saya dapatkan tadi pagi, ketika saya membaca majalah CHIP edisi April 2010. Yuk langsung saja disimak,,,,! daripada anda penasaran.
Pada saat tertentu , Anda mungkin sengaja membiarkan komputer dalam keadaan idle , mungkin sekedar untuk menampilkan screensaver atau justru membiarkan PC tersebut bekerja menjalankan sebuah aplikasi tanpa harus digangu. Ada pula yang membiarkan komputerya dalam keadaan tidur. Namun, ketika tanpa sengaja mousnya bergerak karena terkena gerakan tangan , sistem yang beekrja pada komputer akan bereaksi dan mengembalikannya ke kondisi siap digunakan. Prosedur otomatis yang sebenarnya sangat berguna ini ternyata tidak selalu diinginkan oleh semua pengguna komputer. Ada yang mengiginkan agar kejadian yang tidak sengaja ini tidak ditanggapi oleh sistem sebagai tanda untuk bangun.

Hal seperti itu ternyata bisa dengan mudah diatasi pada komputer berbasiskan Windows 7. Hal pertama yang perllu anda lakukan adalah membuka window "Control Panel" melalui tombol "Orb" (tombol utama windows yang ada dopok kiri taksbar). Selajutnya buka "Hardware dan Sound" . Di bagian "Device dan Printers" , kilik pilihan "Mouse". Pada window pengaturan yang muncul, buka tab "Hardware". Lalu klik tombol "Properties" di kanan bawah. Kemudian , klik tombol "Change Settings" . Bukalah tab "Power Management" lalu hapus tanda cek pada kontak pilihan "Allow this device to wake the computer". Setelah selesai , kli tombol "OK" beberapa kali untuk kembali ke dekstop.

Selamat Mencoba..............!!!!???


----------------------------------
Dukung Isa pada Kontes Seo Amikom Blogger Community Goes To Karimunjawa


Anda Ingin Berlangganan Tutorial Komputer Terbaru Seperti Ini Gratis ,Masukkan alamat email anda:

Delivered by FeedBurner

3 komentar:

Anonim mengatakan...

dapat tips baru lagi nya ni...
tapi alangkah baiknya kalau kita istirahat komputer di matikan saja.
biar kompi ikut istirahat juga..

Sungai Awan on 6 Mei 2010 pukul 06.53 mengatakan...

makasih kawan tipsnya.mak nyus..

Admin EL_SouL PC on 13 Mei 2010 pukul 12.58 mengatakan...

mantap nih..
ane juga make win 7...

Posting Komentar

Silakan memberikan komentar untuk entri blog belajar ilmu komputer ini. Kurang lengkap rasanya apabila anda tidak meninggalkan jejek komentar anda di blog ini.

 

Komentar Terakhir

Belajar Ilmu Komputer Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon Supported by : Amikom Blogger Community Goes To Karimunjawa